harga cangkang sawit hari ini

Harga cangkang sawit hari ini mengalami perbaikan dari bulan sebelumnya. Di mana saat ini setelah pandemi dipridiksi semakin membaik maka permintaan cangkang sawit kembali meningkat. Juga, seiring dengan kebutuhan bahan bakar hijau, cangkang sawit akan terus di cari dan diperjual beli kan.

Saat ini kebutuhan energi listrik dan bahan bakar Indonesia semakin meningkat karena meningkatnya jumlah penduduk dan kendaraan. Tetapi, pemenuhan bahan bakar dan listrik saat ini belum optimal, sehingga dibutuhkan salah satu bahan alternatif bagi kedua hal tersebut.

Salah satu sumber alternatif yang dapat dijadikan solusi untuk memenuhi kebutuhan tersebut adalah menggunakan bahan bakar hijau yang berasal dari cangkang sawit yang ramah lingkungan, efisien dan berkelanjutan. Tidak seperti bahan bakar fosil harga cangkang sawit hari ini cenderung menarik.

Cangkang Sawit Menjadi Energi Alternatif

Selain dapat ditanam, cangkang sawit juga merupakan limbah yang dapat dimanfaatkan sebagai bahan bakar bagi pembangkit listrik yang bisa cukup bermanfaat untuk masyarakat, khususnya bahan bakar yang bertenaga uap. Dengan produk ini, Anda dapat menjualnya untuk keperluan tersebut.

Sebagai sumber bahan baku yang ramah dengan lingkungan sekitar, harga cangkang sawit tergolong ke dalam produk low cost dalam memproduksi listrik. Dibandingkan dengan solar dan batu bara, cangkang sawit ini memiliki perbandingan 1 banding 2. Tentunya hal ini yang membuat bahan ini sangat dicari saat ini oleh masyarakat luas.

Selain itu, bahan ini juga disebut dengan emas hijau, karena merupakan sumberdaya yang dapat diperbarui, mudah didapat dan tidak menghasilkan emisi gas yang tinggi dalam pengolahannya. Terutama bahan ini merupakan limbah dan seringkali tidak dibutuhkan.

Anda dapat menjualnya pada pengepul atau juga bisa pabrik sekitar yang membutuhkan bahan tersebut. selain itu, juga dapat dijual melalui aplikasi atau website yang tersedia di internet. Jadi, bisnis bahan ini termasuk dalam penjualan yang menguntungkan dan masih mempunyai potensi yang besar.

Harga Cangkang Sawit Hari Ini untuk Dijual

Banyak faktor yang mempengaruhi harga cangkang sawit hari ini. Jadi, tidak hanya satu faktor saja tetapi harga tersebut bisa mengalami fluktuasi atau kenaikan dan penurunan pada setiap periodenya. 

Harga cangkang sawit ini salah satunya dipengaruhi oleh spesifikasi dari cangkang itu sendiri. Artinya semakin baik kualitas maka semakin tinggi harganya. Kualitas ditentukan oleh kadar air yang terkandung dalam produk tersebut.

Untuk pasar domestik, kadar air yang ditoleransi adalah maksimal 24% tetapi untuk pasar ekspor atau luar negeri, kadar maksimal sebesar 20%. 

Seperti komoditas lain, harga cangkang sawit hari ini juga ditentukan oleh adanya permintaan dan penawaran. Semakin banyak pembeli dan persediaan yang terbatas maka akan meningkatkan harga dari produk tersebut.

Tetapi sebaliknya, jika persediaan masih sangat banyak tetapi pembeli yang sedikit maka harga akan menjadi turun. Saat ini produk tersebut banyak dicari oleh para eksportir dari Jepang, Tiongkok dan beberapa negara lain.

Harga cangkang sawit berkisar di antara Rp 1.500,- per kilogram dan 120 USD/MT FOB. Artinya kisaran harga dari produk ini masih cukup tinggi dan menguntungkan untuk Anda yang ingin menjualnya.

Secara umum cangkang sawit hari ini memiliki nilai jual ekonomi yang cukup baik tentunya. Tetapi, harga cangkang sawit hari ini sangat ditentukan oleh permintaan dan penawaran, kualitas dari produk cangkang sawit dan juga pajak serta pungutan lain.

Jika Anda tertarik untuk mengakses informasi lebih lanjut mengenai cangkang sawit, Anda bisa mengaksesnya di website kami. Anda juga bisa klik di sini untuk terhubung langsung dengan tim kami.